Dzulfiqar Zafran El Habibie – Profound SNHL, ADHD dan Mikrosevali

Zafran ingin wujudkan mimpi orang tunya, menjadi Tahfidz Quran, dan menjadi orang yang pintar. Namun mimpi itu harus terhalang oleh Sakitnya Zafran, bantu Zafran untuk sembuh.

Di usianya yang sudah menginjak 5 tahun ini Zafran sangatlah aktif. Sifat ingin tahunya sangat tinggi. Zafran sangat suka mengaji, jika sore tiba dia selalu minta ajak untuk pergi mengaji bersama anak-anak sebayanya. Kadang saat sang ibu mengaji iya pun mencoba untuk menyimak.

Sebisa mungkin dengan segala keterbatasan, ibu dan ayah Zafran juga bantu Zafran belajar banyak. Mulai dari menulis, menggambar, sampai berbicara. Kadang orang tua Zafran tidak sanggup imbangi keaktifan anak pertama mereka itu. Namun Zafran tidak bisa mendengar.

Zafran mengalami sakit Profound SNHL (Tunarungu Sangat Berat), ADHD (Hiperaktif), dan Microsevali (pengecilan tengkorang) sudah sejak lahir. Usia Zafran sudah menginjak 5 tahun, namu perkebangannya terlambat, karena sakitnya ini. Bicaranya terhambat, berkali-kali dirawat di rs karena virus berbahaya, dan ia alami gangguan pendengaran. Zafran terancam lumpuh dan mengalami kebutaan karena virus berbahaya ini. Sejak usia 18 bulan Zafran mengidap hiperaktif, keterlambatan bicara, dan virus CMV.

Bantu Zafran Mendengar

Zafran perlu bantuan alat bantu dengar untuk kedua telinganya. Alat pendengaran ini menjadi salah satu item wajib saat ini. Dengan Alat Bantu Denga ini, Insya Allah tumbuh kembang Zafran akan sangat terbantu. Namun sayangnya, harga alat itu tidak murah. Sedang biaya berobat ke dokter juga besar dan jauh. Terkadang Orang tua Zafran harus meminjam motor kepada tetangga untuk mengantar Zafran kontrol dan terapi.

Impian Orang tua Zafran sangatlah sederhana, hanya ingin Zafran bisa sekolah dan menjadi Tahfidz Quran. Yuk Bantu Zafran mendengar dan wujudakn mimpi orang tua Zafran, semoga kelak Zafran menjadi Tahfizh Quran dan bisa menjadi pintar dan berguna bagi Bangsa.

BUAT PERUBAHAN HARI INI

Tidak perlu banyak aksi untuk merubah hidup, Mulai dengan yang kecil sekarang juga dan buatlah perbedaan.

RELAWAN
DONASI