Satria (10 Tahun) Kanker pada Mata


Nama : Satria Adiguna
Tanggal Lahir : 27 Mei 2007
Diagnosa : Retinoblastoma (Kanker pada Mata)

Nama Ibu : Noor
Alamat rumah : Srandakan, Bantul
Sakit sejak tahun 2014

Membutuhkan bantuan : Pengobatan dan pemeriksaan yang tidak termasuk dalam penjaminan BPJS sejumlah Rp 1.000.000,- per bulan.

Satria_IG12.jpg

Satria Adiguna, adik kami yang berusia 10 tahun ini harus merelakan 1 bola matanya untuk diangkat karena mengalami sakit retinoblastoma. Progress perkembangan kanker yang menyerang retina ini sangatlah cepat. Dalam kurun waktu beberapa bulan sejak deteksi awal titik terang (sinar) di salah satu pusat bola matanya, operasi pengangkatan bola mata harus dilakukan. Serangan kanker ini sangatlah cepat dan mengerikan, jika tidak dilakukan operasi maka tekanan pada bola mata akan semakin besar dalam kurun waktu yang singkat. Apakah bola mata akan terdorong ke luar (lepas dan membengkak) atau dalam beberapa kasus mendesak ke dalam dan membahayakan jaringan syaraf dan otak.

Sejak tahun 2015 terapi pengobatan yang dipilih adalah dengan metode kemoterapi. Satria menjalankan protokol kemoterapi sebanyak 107 kali sampai dengan tahun 2017 ini.

Bulan September tahun 2017 ini merupakan bulan dimana Satria menjalankan protokol kemoterapi yang terakhir sebelum kelanjutan pengobatan yang direkomendasikan oleh dokter.

Selama 2 tahun yang berat ini, jatuh bangun Satria dan keluarga menjalani perjuangan ini. Satria harus menahan sakit dan beratnya pengobatan, keluarga harus memperjuangkan pembiayaan kebutuhan pengobatan. Banyak variabel kebutuhan yang harus dipenuhi. Beberapa vitamin, obat dan pemeriksaan (CT Scan kontras) yang tidak tertanggung melalui pembiayaan BPJS, harus terbayar demi kelancaran protokol pengobatan Satria.

Yukk, bersama-sama kita tunjukkan kepedulian kita, niat baik kita untuk meringankan beban perjuangan mereka. Bantuan untuk pengobatan Satria bisa disalurkan melalui rekening Yayasan Lentera Sahabat di :
Mandiri : 1370010660294
BCA : 0373603888
BNI : 0297266574
BRI : 209901002282504

Terimakasih.
#Update Hari pertama di awal bulan Oktober 2017 ini adalah hari kemenangan untuk Satria. Lembaran protokol kemoterapi telah penuh terisi catatan dan rekaman medis pengobatan retinoblastoma (kanker pada mata) - sakit yang membuat Satria harus kehilangan 1 bola matanya.

Meskipun lembaran 107 kemoterapi ini telah berakhir, namun Satria dan keluarga tetap waspada. Kemungkinan relapse (kambuh) sewaktu-waktu bisa saja terjadi, dan bisa saja berakibat fatal. Jangan terlena dengan keberhasilan tahap pengobatan, sampai dengan benar-benar tuntas. Mereka bertekad untuk terus berjuang, jangan mudah puas, tidak kenal menyerah, dibawah pengawasan dan pendampingan team dokter di rumah sakit.

Melalui kami, disampaikan pesan terimakasih dari Satria dan keluarga untuk segenap donatur Yayasan Lentera Sahabat yang telah berkenan membantu perjuangan mereka. Bantuan Anda tidaklah sia-sia, satu tahap pengobatan telah terlaksana. Sudah tidak terhitung berapa banyak adik-adik teman seperjuangan dan seruang kemoterapi Satria yang tidak berhasil melalui tahap kemo ini. Berguguran, berpulang lebih awal. Berkat dukungan dan support dari Anda yang tidak terputus, Satria boleh kembali tersenyum, menuai hasil 1 tahap pengobatan yang telah berhasil ia lalui.

Hari ini kami serahkan bantuan dari Anda yang dipergunakan untuk bantuang pengobatan kemoterapi sebesar Rp. 500.000,- Terimakasih kami ucapkan sebesar-besarnya untuk anda. Mudah-mudahan donasi dapat bermanfaat untuk Satria.

Admin

Dibuat 29 Sep 2017 Yogyakarta

322 hari lagi

Rp 1.150.000
terkumpul dari target Rp 10.000.000

12% terkumpul Pembelian Obat