Adik Arif (12 Tahun) Pasien Bartter Syndrome


Nama : Adik Arif Puji
Tanggal Lahir : 5 April 2005
Diagnosa : Cerebral Palsy dan Gizi Buruk

Nama Ayah : Murtiwidodo
Nama Ibu : Dwi Erni
Alamat rumah : Madurejo, Prambanan

Membutuhkan bantuan : Susu, obat dan vitamin sejumlah Rp 1.000.000,- per bulan.

Adik_Arif_2_WEB_2.jpg

Adik Arif, sahabat kecil kami yang mengalami sakit Gizi Buruk dan Cerebral Palsy (CP). Putra bapak Murtiwidodo dan Ibu Dwi yang berasal dari Madurejo Prambanan Jawa Tengah. Berdasarkan diagnosa medis terakhir, Adik Arif mengalami sakit Hipomagnesemia dan Bartter Syndrome. Secara rutin Adik Arif kontrol di poli anak RSUP Sardjito, di klinik neuro dan nefro. Sebelumnya Adik Arif juga harus menjalankan pemeriksaan rutin di klinik endokrin, untuk pengawasan perkembangan kondisi kesehatannya. Beberapa minggu terakhir ini, Adik Arif secara berkala menjalani protokol injeksi MgSO4 di bangsal ODC rumah sakit.

Anak dengan Cerebral Palsy sering memiliki kondisi lain yang berkaitan dengan kelainan perkembangan otak, seperti cacat intelektual, masalah penglihatan dan pendengaran, atau kejang. Berat badannya di bawah normal. Hasrat dan keinginannya untuk bergerak dan melakukan sesuatu sangatlah besar. Namun apa daya, untuk berdiri sendiripun ia belum mampu. Jalan sedikit terjatuh, jalan lagi dan terjatuh lagi. Berkaitan dengan Bartter Syndrome (kelainan ginjal) yang dialaminya, Adik Arif tumbuh dengan lambat dan tampak kurang gizi. Mengalami gejala kelemahan otot dan keterbelakangan mental.

Untuk tetap sehat, ada biaya-biaya variabel pengobatan yang harus dipenuhi. Biaya periksa dokter dan beberapa item obat sudah dibantu pangadaannya oleh Jamkes. Namun untuk obat dan vitamin (yang harganya relatif mahal) seperti Nature Plus, Indometasin dan Cavit D3, orangtua harus membeli sendiri. Ditambah lagi dengan susu premium (rekomendasi dokter) seharga lebih dari 500 ribu rupiah untuk dikonsumsi selama 2 minggu.

Ini adalah kesempatan yang baik untuk berbagi. Uluran tangan dan bantuan Anda akan bermanfaat bagi keluarga ini. Adik Arif ingin sehat, keluarga ini masih memiliki semangat untuk mendampingi pengobatan putranya.

Bagi segenap donatur yang ingin membantu Adik Arif , silahkan melakukan donasi melalui rekening Yayasan Lentera Sahabat di :
Mandiri : 1370010660294
BCA : 0373603888
BNI : 0297266574
BRI : 209901002282504

Terimakasih.
Tidak ada hasil ditemukan

Admin

Dibuat 28 Sep 2017 Yogyakarta

383 hari lagi

Rp 400.000
terkumpul dari target Rp 10.000.000

4% terkumpul Pembelian Obat