Rayhan (7 Tahun) Pasien Hydrocephalus


Nama : Rayhan Dwi Saputra
Tanggal Lahir : 16 Agustus 2010
Diagnosa : Hydrocephalus post VP Shunt

Nama Ayah : Budi
Nama Ibu : Suginem
Alamat rumah : Seyegan, Sleman

Membutuhkan bantuan : Susu Pregestimi, obatdan vitamin sejumlah Rp 1.000.000,- per bulan.

IMG_2674_IG_WEB.jpg

Sejak lahir ia mengalami sakit Hidrocephalus. Rayhan tidak seberuntung anak yang lain. Meski sudah berusia 7 tahun, tidak banyak kegiatan dan aktivitas yang mampu ia lakukan. Untuk duduk sekalipun, harus dibantu dan dipegang kuat kepala dan lehernya.

Rayhan juga mengalami infeksi pada bagian VP-Shunt. Sesuai dengan anjuran dokter, beberapa waktu yang lalu bantuan donatur dari Yayasan Lentera Sahabat diwujudkan dalam bentuk bantuan pembelian alat Nebulizer untuk terapi pengobatan batuknya.

Sang Ayah bekerja sebagai penjual bakso keliling dan harus mengantarkan kontrol dan terapi ke RSUP dengan mengendarai sepeda motor.

“Iya mas, yang dibutuhkan Rayhan saat ini kata dokter adalah nebulizer itu biar batuknya Rayhan sedikit demi sedikit sembuh, lalu kondisi membaik baru bisa dioperasi revisi pemasangan VP-Shunt untuk mengurangi cairan di kepala. Untuk susu biasanya susu pregestimil mas. Itu aja jarang kami mampu untuk beli” cerita pak Budi.

Sungguh berat ujian yang dihadapi oleh Rayhan. Mudah-mudah kamu kuat dan terus stabil dan membaik yaa nak.

Yuk bantu Rayhan dengan berdonasi melalui rekening kami dibawah ini :
Mandiri : 1370010660294
BNI : 0297266574
BRI : 209901002282504
BCA 0373 603 888
Semua atas nama Yayasan Lentera Sahabat.

Atau jika ingin memberikan langsung dan bertemu dengan mereka, bisa menghubungi admin kami di nomor 081911121888.

Terimakasih.
#Update Sore hari ini kami berkesempatan mengunjungi rumah tinggal adik Rayhan di Seyegan Sleman Yogyakarta.
Di ruang tengah Rayhan berkumpul bersama keluarga. Sesekali Ibu ke depan rumah untuk mengurus warung. Ibu membuka usaha angkringan di depan rumah, mencari solusi permasalahan sumber pendapatan keluarga, karena beberapa waktu terakhir usaha bakso sang Ayah sepi.

Mungkin ini merupakan sumber permasalahan yang disampaikan kepada kami. Pembayaran BPJS Rayhan terlambat beberapa bulan. Sedangkan kebutuhan pengobatan dan perawatan Rayhan di rumah harus selalu tersedia. Antara lain kebutuhan pembelian Ventolin, Susu Pregestimil, Bubur Bayi dan Diapers.
Untuk terapi pengobatan di rumah, beberapa bulan yang lalu sudah diserahkan bantuan dari donatur Yayasan Lentera Sahabat berupa alat (mesin) bantu pernafasan ketika terserang sesak/gangguan pernafasan. Kontrol ke klinik bedah syaraf RSUP dilakukan jika ada keluhan, dalam kurun waktu beberapa bulan terakhir kondisi Rayhan baik dan dirawat di rumah. Jika terserang demam atau batuk, Rayhan berobat ke RSUD Sleman.

Sehat terus yaa Rayhan, terus membaik dan stabil. Diberikan kemudahan dan kelancaran untuk kebaikan dan terapi pengobatanmu.

Admin

Dibuat 26 Sep 2017 Yogyakarta

261 hari lagi

Rp 1.400.000
terkumpul dari target Rp 10.000.000

14% terkumpul Lain-Lain