Ardi (15 Tahun) Galloway Mowat Syndrome


Nama : Ardi Setiawan
Tanggal Lahir : 6 Juni 2002
Diagnosa : Galloway Mowat Syndrome, Kebocoran Fungsi Ginjal

Nama Ayah : Jumakir
Nama Ibu : Panikem
Alamat rumah : Tanjungsari, Gunungkidul

Membutuhkan bantuan : Obat dan vitamin sejumlah Rp 1.000.000,- per bulan

Ardi_Web_2.jpg

Syndrome yang dialami Ardi merupakan kelainan genetik yang sangat langka. Ditandai dengan kelainan fungsi ginjal, kelainan fisik dan perkembangan. Termasuk bentuk dan lingkar kepala kecil (microcephaly), kerusakan kapiler dalam ginjal, dan keterbatasan kemampuan intelektual.

Untuk pengobatan rutin, Ardi menjalani kontrol dokter dan pemeriksaan di klinik nefro (ginjal) RSUP Sardjito. Dalam kondisi baik, bisa bersekolah dan tidak harus opname, pengobatan ini dilakukan untuk meminimalisir efek-efek negatif dari kerusakan fungsi ginjal yang dialaminya.

Ardi_Web_3.jpg

Relawan kami berkesempatan untuk melakukan kunjungan ke kontrakan rumah Ardi. Keluarga Ardi berasal dari Tanjung Sari, Gunungkidul. Dan untuk kemudahan proses pengawasan dan pengobatan Ardi di RSUP Sardjito, mereka mengontrak petak kamar kecil di Nologaten Jogjakarta. Bapak Jumakir berkerja sebagai buruh bangunan, dan jika tidak harus mendampingi putranya ke rumah sakit, Ibu Panikem bekerja sebagai buruh serabutan untuk tambahan penghasilan keluarga mereka.

Di kamar kecil berukuran 4x4 meter ini, keluarga Ardi berkumpul. Melakukan seluruh aktifitas keseharian bersama, termasuk untuk keperluan belajar Ardi, menerima tamu, dan untuk ruang tidur. Perjuangan orangtua-orangtua hebat ini memang sudah selayaknya kita apresiasi. Meskipun Tuhan tidak akan memberikan amanah dan titipan anak diatas kemampuan seorang bapak dan ibu, namun bantuan kemudahan dan kepedulian kita untuk perjuangan mereka pastilah akan sangat bermanfaat.

Yukk bersama kita bantu dan ringankan beban mereka. Bantuan bisa disalurkan melalui rekening Yayasan Lentera Sahabat di :
Mandiri : 1370010660294
BCA : 0373603888
BNI : 0297266574
BRI : 209901002282504

Terimakasih.
#Update Tanggal 17 November 2017 Ardi (Galloway Mowat Syndrome) menjalani kontrol rutin di RSUP Sardjito. Kami bertemu di ruang Poliklinik anak , setelah bertemu kami langsung mengobrol tentang kondisi ardi yang belum stabil sambil menunggu antrian.

Karena kondisi ardi yang belum stabil , dokter merekomendasikan ke Ardi agar
jadwal kontrol rutinnya lebih dipercepat yang pada awalnya 1 bulan sekali
menjadi 2 minggu sekali.

Setelah ngobrol lama dengan ayah ardi kami langsung menyerahkan
bantuan dari donatur senilai Rp.300.000 untuk biaya rawat jalan setiap bulan
di RSUP Sardjito Yogyakarta , berikut nota penyerahan donasi

Semoga Ardi cepat diberikan kesembuhan dan selalu dberikan kesehatan.

Admin

Dibuat 22 Sep 2017 Yogyakarta

291 hari lagi

Featured Campaign

Rp 200.000
terkumpul dari target Rp 12.000.000

2% terkumpul Lain-Lain