Mutasim (4 Tahun) Hydrocephalus post VP Shunt


Nama : Muhammad Mutasim Billah
Tanggal Lahir : 11 Desember 2013
Diagnosa : Hydrocephalus post VP Shunt, Cerebral Palsy, Pneumonia

Nama Ayah : Rohmadi
Nama Ibu : Muthoharoh
Alamat rumah : Timbulharjo, Sewon, Bantul

Membutuhkan bantuan : Obat, transport dan terapi sejumlah Rp 1.000.000,- per bulan.

IG_3.jpg

Mutasim, adek dari Bantul yang mengalami sakit Hydrocephalus (post VP shunt). Pada usia 4 bulan, Mutasim mengalami panas dan kejang, dan harus menjalani perawatan di ICU RSUP Sardjito selama 1 bulan.

Untuk menjaga dan merawat Mutasim pasca opname, saat ini Bapak Rochmadi secara rutin menjalankan kontrol, pemeriksaan dokter dan pengobatan di beberapa klinik anak di RSUP Sardito. Mulai dari klinik neuro, IRM (fisioterapi dan terapi wicara), tumbuh kembang, dan klinik lain yang dibutuhkan pada kondisi tertentu seperti klinik respiro ketika Mutasim mengalami gangguan pernafasan.

Tidak banyak aktifitas yang bisa ia lakukan sebagaimana kemampuan anak seusianya. Namun keluarga selalu bersyukur atas karunia sehat, tidak demam, sesak dan kejang di hari-hari yang Mutasim lalui. "Anak ini adalah karunia kami, titipan kami. Bagaimanapun nanti jadinya, kami sebagai orangtua harus menerima dan menjalaninya Mas" ungkapan singkat yang disampaikan Bapak Rohmadi mengenai sang buah hati.

Tetap pasrah namun tidak kenal lelah. Karena pasrah bukan berarti menyerah. Penuh harap dan doa mendampingi perjuangan panjang sang buah hati.

Yuk ikut membantu Mutasim untuk terus membaik, tetap sehat dan semangat untuk harapan kesembuhan. Mutasim membutuhkan bantuan pembelian obat yang tidak terjamin BPJS, akomodasi dan biaya terapi. Bantuan dari Anda akan sangat bermanfaat untuk Mutasim dan keluarga.

Salurkan bantuan Anda melalui Yayasan Lentera Sahabat - 081911121888 di rekening :
Mandiri : 1370010660294
BNI : 0297266574
BCA 0373 603 888
Semua atas nama Yayasan Lentera Sahabat.
#Update Sore hari ini, raut wajah Bapak Rohmadi tampak sedikit kelelahan. Letih, karena jadwal kontrol dan pengobatan untuk Mutasim hari ini baru bisa selesai pada pukul setengah 5 sore. Mungkin karena esok hari adalah hari libur, sehingga antrian di setiap loket pendaftaran dan pengambilan obat menjadi lebih panjang.

Meskipun demikian, Bapak Rohmadi masih bersyukur. Hari ini ada donatur yang bersedia mengantar dan menjemput Mutasim dari rumah di Pleret Bantul ke RS Sardjito. Mutasim lebih terjamin dan dimudahkan. Tidak perlu berdesak-desakan naik bus atau kendaraan umum. Karena bagaimanapun juga kondisi adik Mutasim lebih rentan dan sensitif terhadap lingkungan sekitar dibandingkan dengan anak-anak lain seusianya.

Di kesempatan sore ini pula ada teman-teman dari program @sejutaduajam UII Yogyakarta yang datang menemani dan memberikan bantuan untuk kebutuhan pengobatan Mutasim. Terimakasih kepada segenap donatur Yayasan Lentera Sahabat yang telah berkenan membantu mereka. Terus semangat yaa Pak untuk kemudahan dan kesembuhan adik Mutasim.

Admin

Dibuat 07 Sep 2017 Yogyakarta

405 hari lagi

Featured Campaign

Rp 1.000.000
terkumpul dari target Rp 10.000.000

10% terkumpul Pembelian Obat