Senyum Yosef putra Ibu Maria


Nama : Yosefin Bayu Saputra
Tanggal Lahir : 28 Desember 2003
Diagnosa : Rubinstein Taybi Syndrome, Kebocoran Ginjal dan Mata Strabimus

Nama Ayah : Budi
Nama Ibu : Maria
Alamat rumah : Tegalrejo, Magelang

Membutuhkan bantuan pembelian obat dan vitamin sejumlah Rp 2.000.000,- per bulan.

insta_bayu_1%5D_cop_fb.jpg

“Hari ini aku enggak kuat buat berjalan Om. Sebenernya kasian juga sama Ibu dan Ayah harus bolak-balik ke rumah sakit nganter aku, tapi aku ingin sehat" ungkap bocah yang menderita sakit kebocoran fungsi ginjal, Sindrom Rubinstein Taybi, dan kelainan mata strabimus itu.

Perkenalkan adek kami, Yosefin Bayu, putra Ibu Maria dan Bapak Budi. Seorang anak yang santun dan periang, meski diagnosa sakit berat melekat dan bertumpuk membebani pundaknya. Selalu terukir senyum manis di sudut wajah Yosefin. Seakan siap menepis letih dan jenuh dalam menjalani rangkaian antrian dan pengobatan yang sangat-sangat menjemukan di rumah sakit.

Yosefin dan keluarga berasal dari Tegalrejo Magelang, berjarak sekitar 50 kilometer dari RSUP Sardjito. Untuk menjaga kondisi agar tetap ‘sehat’, yang berarti kondisi baik dalam termin anak dengan kebutuhan khusus, Yosefin harus menjalani pengawasan dan pengobatan rutin di beberapa klinik RSUP, antara lain klinik nefro (ginjal), cardio (jantung), mata, dan klinik tumbuh kembang. Dalam kondisi drop (lemas) atau hasil laborat yang buruk, Yosefin tidak bisa pulang dan harus menjalani perawatan opname.

Bulan September tahun 2016, setahun yang lalu, awal pertemuan kami dengan Yosefin. Kala itu ia masih bersekolah di SDLB Magelang. Namun karena kondisi kesehatannya yang semakin tidak memungkinkan untuk menjalankan aktivitas ini, sekarang ia harus belajar di rumah. Rutinitas pengobatan benar-benar menyita hampir seluruh perhatian dan waktu keluarga-keluarga pejuang ini. Perjuangan yang entah sampai kapan akan berakhir. Untuk 1 kata ‘baik dan sehat’, sebuah karunia yang diidamkan bagi sang buah hati.

Bantu Yosef untuk dapat melakukan pengobatan, tetap sehat dan semangat untuk harapan kesembuhan. Bantuan dari Anda akan sangat bermanfaat untuk Yosef dan keluarga.

Yayasan Lentera Sahabat - 081911121888
Berbagi dan Melayani sepenuh hati
Mandiri : 1370010660294
BNI : 0297266574
BCA 0373 603 888
Semua atas nama Yayasan Lentera Sahabat

Terimakasih.
Tidak ada hasil ditemukan

Admin

Dibuat 07 Sep 2017 Yogyakarta

465 hari lagi

Rp 0
terkumpul dari target Rp 20.000.000

0% terkumpul Pembelian Obat