Bantu Perjuangan Sahabat Kecil


Ada sekitar 300 sahabat kecil yang tergabung dalam Yayasan Lentera Sahabat. Mereka membutuhkan bantuan dan perhatian kita untuk meringankan perjuangan dan beban pengobatan mereka.

Pengobatan dijalani di RSUP, yang merupakan kelas pengobatan rujukan dari rumah sakit daerah di sekitarnya. Diagnosa sakit berat dan kronis yang pernah dialami sahabat kecil ini bisa memberikan efek atau dampak negatif yang sifatnya permanen. Khususnya pada kasus sahabat kecil di klinik neuro (syaraf dan kelainan pertumbuhan otak), karena pernah mengalami sakit dengan diagnosa hydrocephalus, hydranencephaly, meningitis, cerebral palsy, dan sejenisnya.

Rangkaian pengobatan pasca perawatan opname yang dijalani oleh sahabat kecil ini dilakukan di beberapa klinik anak RSUP. Sebaian besar beban biaya pengobatan bisa ditanggung oleh BPJS atau Jamkes. Meskipun demikian, masih ada beberapa variabel kebutuhan lain yang bisa menjadi penghalang bagi mereka untuk menjalani pengobatan.

Beberapa variabel kebutuhan pengobatan yang diperlukan adalah :
1) Bantuan kebutuhan akomodasi untuk berobat (biaya transport dan akomodasi dari rumah ke RS)
2) Bantuan pembelian obat dan vitamin yang tidak dijamin pembiayaannya oleh BPJS
3) Bantuan susu dan gizi
4) Bantuan alat kesehatan (alat bantu dengar, selang otak, bola mata palsu, kursi roda)

Bantuan Anda akan sangat bermanfaat untuk membantu kelangsungan pengobatan sahabat-sahabat kecil ini. Yukk bantu meringankan beban perjuangan mereka.

Cara donasi
1. Klik "DONASI SEKARANG"
2. Masukan nominal donasi
3. Pilih metode pembayaran
#Update Hemodialisa atau Cuci Darah ini membuat Tatak dan Bapak Wahyudi ketakutan. Ketakutan akan Tatak yang sewaktu-waktu kecapean, kehujanan ketika berangkat dari Purworejo menuju Yogyakarta, ketakutan melihat pasien sebelah yang tiba-tiba kejang saat HD, dan ketakutan-ketakutan lainnya. Akhirnya bapak Wahyudi pun memilih cuci darah mandiri dengan metode CAPD.

Hari rabu, tanggal 20 september 2017, Bapak Wahyudi (tanpa Tatak) kembali ke RS untuk mengambil obat setelah menemani Tatak HD pada tanggal 18 september 2017 dan kemudian melakukan operasi. Tidak hanya itu saja, hari kamis tanggal 21 september 2017 pejuang dari bukit menoreh ini harus berangkat lagi menuju Yogyakarta untuk HD setiap 2 kali dalam seminggu, di hari Senin dan Kamis.

Terimakasih untuk anda yang sudah peduli dan perhatian kepada adik-adik kami. Donasi dari anda telah kami serahkan kepada Tatak yang dipergunakan untuk akomodasi berobat. Semoga donasinya dapat bermanfaat untuk mereka, dan menjadi berkah untuk kita semua.

Admin

Dibuat 12 Jun 2017 Yogyakarta

Featured Campaign

Rp 18.237.474
terkumpul dari target Rp 20.000.000

91% terkumpul Lain-Lain