Faiz, Syndrome Nefrotic dan Tuna Netra


Sudah 4 tahun Faiz menderita kebocoran fungsi ginjal, glaucoma dan kebutaan total di kedua bola matanya. Faiz (8 thn) adalah anak semata wayang Ibu Supiyah berasal dari Mirit Kebumen. Namun 2 tahun belakangan ini ia tidak bisa melihat indahnya dunia karena buta (glaucoma).

Dua minggu sekali Faiz harus menjalani pengobatan di RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta. Tempat pengobatan berjarak 80 km dari pesisir pantai menuju rumah sakit. Terjadi dan sering terulang, kondisi kesehatan Faiz yang lemas, albumin rendah dan mengalami bengkak di bagian wajah.

Pada kondisi sulit dan prihatin, kala itu kami menerima kabar bahwa Ibu sering absen membawa Faiz ke rumah sakit untuk berobat karena untuk keperluan pembiayaan berangkat dan berobat, Ibu harus berharap belas kasih dari tetangga di desa. Ayah Faiz meninggal karena tragedi kecelakaan sepeda motor beberapa waktu setelah Faiz menerima diagnosa sakit kerusakan fungsi ginjal ini.

Faiz_2.jpg

Berangkat minggu siang dari Kebumen menggunakan bus umum, berganti bis sampai rumah sakit Jogja pada petang hari, lalu ia tidur di aula rumah sakit beralaskan tikar. Kemudian hari Senin pagi mulai mengantri untuk berobat. Begitu setiap bulannya. Namun apabila kondisi Faiz drop, Faiz akan opname untuk beberapa hari ke depan sampai diijinkan pulang. Jika ini terjadi, maka Ibu Supiyah hanya bisa puasa, karena ia tidak bisa berjualan. Dan harus mengatur ongkos untuk keperluan kepulangan mereka (yang sangat minim) ke Kebumen.

Program pemerintah melalui KIS/BPJS sebenarnya sudah mengcover semua biaya anak yang kondisinya buta ini. Namun obat non BPJS yang tidak tercover seharga 1,5 juta rupiah per bulan itu menjadi salah satu permasalahan besar bagi Ibu. "Uang darimana Mas untuk membeli obat itu. Untuk transport dan makan saja masih susah".

Bantu Faiz untuk menjalani pengobatannya, ringankan beban mereka. Salurkan donasi anda melalui Yayasan Lentera Sahabat.

Faiz_3.jpg

CARA BERDONASI
1. Klik "DONASI SEKARANG"
2. Masukan nominal donasi
3. Pilih metode pembayaran
#Update Tanggal 9 November 2017 , Faiz Mubarok (Syndrome Nefrotic dan Tuna Netra) menjalani pemeriksaan rutin di RSUP Sardjito dengan mamak Supiyah.

Berangkat ke RSUP Sardjto pagi hari agar tidak terlalu panjang antreannya ,
setelah pemeriksaan dan lain-lain lalu di kasih resep obat dari dokter,
pada pukul 16.00 Faiz dan mamak Supiyah antri untuk pembelian obat.
namun obat yang dibutuhkannya habis jadi kami carikan di toko-toko apotek
terdekat.

Akhirnya sekitar jam 18.00 obatnya pun sudah kami dapatkan dan langsung
kami antar ke Faiz.

Berikut ini kami sertakan nota pembelian obatnya

Admin

Dibuat 19 May 2017 Yogyakarta

158 hari lagi

Featured Campaign

Rp 2.670.000
terkumpul dari target Rp 30.000.000

9% terkumpul Pembelian Obat