Gassani Hadapi Leukimia Akut

“Bu, kaki aku bisa sembuhkan?” kata Gassani saat terbangun dari tidurnya. Tanpa sadar, saya mengangguk sambil menitikkan air mata. Satu ucapan Gassani yang membuat saya menghapus air mata “Ibu jangan nyerah ya, aku aja kuat kok”. Cerita Ibu Ani, Ibunda Gassani.

Gassani Alifah Nur Kasyfi, biasa dipanggil Gassani, putri dari Bpk Kasdi dan Ibu Ani ini di vonis oleh dokter menderita sakit Leukimia ALL SR L2 (Leukimia Akut). Awalnya Gassani sering mengeluh kakinya sakit dan ngilu saat capek apalagi kedinginan. Ketika diperiksakan ke dokter, dokter hanya memberikan obat anti nyeri. Meski begitu gassani tidak merasakan perubahan, malah kakinya tambah sakit, ngilu dan kondisi gassanipun ngedrop.

Orang tua Gassanipun langsung membawa gassani ke Puskesmas Bedoyo tetapi hasilnya menyatakan Gassani hanya kecapekan saja. Sampai akhirnya dibawa ke RS Pantirahayu Kelor, Gunung Kidul dan menjalani rawat inap selama 1  hari 1 malam dengan kondisi HB semakin menurun, lalu Gassani dirujuk ke RS Srdjito untuk dilakukan pengecekan.

Kaki Gassani mengalami sakit  dan mengeluarkan nanah dan darah kotor, pipi membengkak, rambut semakin rontok. Kata dokter yang menangani Gassani, kaki Gassani mengalami selulitis yang membuat Gassani tak bisa jalan dan harus merangkak. Untuk pengobatan Gassani selama ini sudah ditanggung BPJS, namun ada beberapa biaya tidak tercover BPJS antara lain untuk pembelian kasa gulung serta kasa untuk membalut lukanya.

Ditambah aquacel yang harganya Rp 230.000,- dan juga biaya operasional dari rumah Gassani ke RS Sardjito untuk pengobatan.

Ayo bantu Gassani melawan sakitnya, kepedulian anda adalah setitik harapan bagi Gassani dan keluarga.

Leave a Comment